Portal berita terkini artis ternama

Profil

Ratna Listy

Posted on .

Ratna Listy

Introduction

Ratna Listy memang sudah lama sekali tidak muncul di layar kaca. Kabar terakhir darinya yang sempat menghebohkan media adalah tentang berita perceraiannya beberapa waktu yang lalu. Lama tidak tampil ternyata wanita berusia 42 tahun yang terkenal karena sedang giat mempopulerkan keroncong itu tengah serius terjun di dunia bisnis.

Ratna Listy yang memiliki nama lengkap Ratna Sulistyaningsih ini mulai mengenal dunia bisnis sewaktu ia menikah dengan seorang pengusaha pada tahun 2002 lalu. Saat itu, Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya, Malang ini bersama suaminya, mendirikan PT Cendrawasih Budi Mulia yang bergerak di bidang distributor bahan bakar khusus, Pertamax.

Dia juga mempunyai perusahaan sendiri dan membuka event organizer. Nah, belakangan ini, dia juga mencoba bisnis produk kecantikan berupa masker lumpur laut mati. Tak hanya itu saja, kini pun dia menjajal peruntungannya di dunia kuliner dengan membuka restoran.

Sebenarnya, Ratna Listy 2015 sudah cukup lama menekuni bisnis kuliner, yakni rumah makan dengan menu bebek bernama ‘Bebek Jumbo’. Menurutnya, usaha kuliner ini awalnya dilakukannya hanya sekadar coba-coba, karena dia memang hobi makan bebek. Tapi, lama-kelamaan usaha ini mulai serius dijalaninya.

Ratna Listy yang lahir di Madiun, pada tanggal 2 Agustus 1973 ini pun mulai belajar untuk melayani para pelanggan dan tamu. Bahkan, tak jarang dirinya juga bertugas untuk delivery dengan menggunakan mobil.

Baru-baru ini, Ratna juga terlibat dalam kegiatan membagi-bagikan gerobak bakso untuk para pedagang. Menurutnya para pedagang bakso belajar untuk memiliki jiwa entrepreneur. Mereka dibina untuk menjadi mandiri, belajar menabung hingga jadi pedagang tangguh. Dia pun mengakui kalau dirinya juga gemar makan bakso.

Karier Ratna diawali dari kemenangannya dalam ajang Bintang Radio dan TV seJawa Timur pada 1989, sebelum kemudian menjadi penyanyi profesional. Album yang pernah dirilisnya di antaranya Obsessy, Adzan, dan Hitam Putih yang berduet dengan Agus Dhukun, dan sebuah album tradisional yang dibuatnya bersama Doel Sumbang dan Nini Carlina.

Ia juga telah membintangi beberapa sinetron, antara lain Tanda Akhir Zaman, Menjemput Impian, dan serial misteri Pengantin Iblis yang ditampilkan di TPI, serta sinetron Shakila dan Perkawinan. Ratna juga pernah menjadi presenter acara Panorama dan Bedah Rumah.

Sumber : hello-pet.com

 

admin

admin

You Might Also Like

Navigation
%d bloggers like this: