Portal berita terkini artis ternama

Profil

Peggy Melati Sukma

Posted on .

Peggy Melati Sukma

Introduction

Siapa yang kenal dengan sosok artis Peggy Melati Sukma, dalan setiap sinetron yang ia perankan dipastikan ia akan berakting sebagai seorang wanita yang cerewet serta bawel. Wanita mungil yang mempunyai nama lengkap Raden Peggy Melati Purnama Dewi Sukma ini mulai terkenal saat membintangi sinetron Gerhana.

Putri dari Raden Ating Sukma dan Aty Latieva Attamimi ini lahir di Cirebon, pada tanggal 13 Juni 1976. Selain berakting didepan layar kaca, Peggy juga merambah dunia tarik suara. Sudah 2 buah album yang ia rilis. Peggy juga sempat menulis sebuah buka yang ia kasih judul My Wish. selain itu, kesibukannya yang lain adalah sebagai seorang presenter. Ada beberapa acara yang dibawakannya waktu itu.

Namun sejak memutuskan untuk membalut tubuhnya dengan hijab, kini ia lebih banyak disibukkan dengan kegiatan dakwah dan sosial selama dua tahun terakhir. Dan ternyata kesibukan barunya itu tidak mampu melupakan dunia hiburan.

Peggy yang kini menyandang status janda tanpa ini merupakan mantan istri Wisnu Tjandra. Padahal seblumnya Peggy selama bertahun tahun berpacaran dengan aktor tampan Teuku Zacky.

Untuk dapat kembali ke dunia hiburan Peggy memiliki sejumlah syarat yang herus dipenuhi. Dia ingin kariernya d dunia entertainment bisa sejalan dengan syariat Islam. Syarat yang diajukannya itu antara lain dalam fil tersebut ia tidak akan melepas jilbab panjangnya serta tidak duduk satu kursi dan tidak bersentuhan dengan lawan jenis.

Persyaratan yang disampaikannya itu terbukti saat Peggy Melati Sukma bermain dalam sebuah film bergenre religi terbaru di Tanah Air. Dalam film berjudul Tausiyah Cinta yang akan segera tayang di seluruh bioskop Tanah Air awal 2016 nanti itu, dia tetap tampil dengan mengenakan jilbab syar’i sepanjang film.

Peggy juga dikenal dengan aktivitas sosialnya, Ia pernah ditunjuk oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan, Meutia Farida Hatta menjadi duta Indonesia untuk berbicara di PBB guna membahas UU Perlindungan Perempuan di New York, ia juga pernah menjadi wakil Indonesia untuk mengikuti World Art Performance di Pakistan.

Selain itu ia juga sebagai Duta Pendidikan Kesetaraan oleh Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas). Yang terakhir Peggy juga diangkat menjadi Duta Teknologi oleh Kementerian Riset dan Teknologi.

Sumber : hello-pet.com

admin

admin

You Might Also Like

Navigation
%d bloggers like this: